PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP PERILAKU KONSUMEN MASYARAKAT KAMPUNG SUKOMULYO RT 003 DALAM PEMBELIAN TAHU SRI REJEKI DI KECAMATAN LONG IRAM KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA TAHUN 2019

Tommy Fimi Putra

Abstract


Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk terhadap Perilaku Konsumen Masyarakat Kampung Sukomulyo Rt.003 dalam Pembelian Tahu Sri Rejeki di Kecamatan Long Iram Tahun 2019,   Setelah dilakukan perhitungan diperoleh persamaan regresi linear sederhana. Berdasarkan tabel interprestasi nilai korelasi berada diantara 0,400 sampai dengan 0,600 termasuk kategori pengaruh yang sedang, ini berarti bahwa ada pengaruh Kualitas Produk terhadap Perilaku Konsumen Masyarakat Kampung Sukomulyo Rt.003 dalam Pembelian Tahu Sri Rejeki di Kecamatan Long Iram Tahun 2019 mempunyai hubungan yang sedang. Selanjutnya dilakukan tahap pengujian berikutnya menggunakan uji t-tes, yang diketahui nilai thitung sebesar 3,826, kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk kesalahan 5% uji dua pihak dimana dk=n-2 (40-2=38) di dapat nilai sebesar 1,685, ini berarti bahwa thitung lebih besar dari ttabel dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap perilaku konsumen masyarakat kampung Sukomulyo Rt.003 dalam Pembelian Tahu Sri Rejeki di kecamatan Long Iram Tahun 2019.


Keywords


Kualitas, Produk, Konsumen

Full Text:

Untitled

References


Anwar Prabu Mangkunegara, 2012, Perilaku Konsumen, Bandung, PT. Refika Aditama

Donni Juni Priansa, 2017, Perilaku Konsumen dalam Persaingan Bisnis Kontemporer, Bandung, Alfabet Bandung

Hestanto, 2017, pengertian kualitas produk, Tersedia pada https://www.hestanto.web.id/kualitas-produk/. di akses pada 05 Januari 2019.

Ita Rusmilasari, 2017, Pengaruh kualitas produk dan brand image terhadap permintaan telepon genggam oleh siswa Smk Negeri 4 Samarinda Tahun pelajaran 2016/2017, Samarinda

Novita Kurniawati, 2012, Pengaruh merek terhadap perilaku konsumen dalam pembelian sepeda motor merek honda di samarinda, Samarinda

Nursya’bani Purnama, 2006, Manajemen Kualitas Perspektif Global, Yokyakarta, EKONISIA

Ristiyanti Prasetijo, MBA dan John J.O.I Ihalauw, 2005, Perilaku Konsumen, Yokyakarta, ANDI

Sora N, 2017, pengertian produk dan contohnya yang dihasilkan, Tersedia pada http://www.pengertianku.net/2017/04/pengertian-produk-dan-contohnya-yang-dihasiklan-perusahaan.html. Diakses pada 04 Januari 2019.

Sridianti, 2018, Pengertian produk dan beberapa jenisnya, Tersedia pada https://pengertiandefinisi.com/pengertian-produk-dan-beberapa-jenis-jenisny a/. di akses pada 04 Januari 2019.

Sugiyono, 2012, Metode Penelitian Bisnis, Bandung, Alfabeta. CV

Proxsis East, 2013, Pengertian produk, definisi kualitas produk, dan dimensi kualitas produk, Tersedia Pada http://surabaya.proxsisgroup.com/pengertian-produk-definisi-produk-dan-dimensi-kualitas-produk/. di akses pada 05 Januari 2019.

Zulian Yamit, 2013, Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, Yokyakarta, EKONISIA


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 CENDEKIA : Jurnal Pendidikan dan Pengajaran

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.